Selamat datang di blogspot Rahbir Fikom Unimus

rahbir-fikom.blogspot.co.id SELAMAT DATANG di blog Rahbir Fikom Unimus.., Jangan lupa berkomentar di blog...!! Semoga kunjungannya bisa bermanfaat ==DENGAN KEYAKINAN DAN KETEGUHAN ANDA PASTI BISA==

Cara Mendaftar Email Melalui Gmail Terbaru

Berikut Cara Mendaftar Email Melalui Gmail Terbaru, Gmail adalah layanan Google yang menyediakan surat elektronik atau email gratis dan sms gratis. Gmail menyedikan kapasitas data menyimpan lebih besar dari yahoo mail.Dengan menggunakan Gmail ini berarti anda dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Pasti anda mau juga ya ken?? Gmail adalah email dengan kapasitas terbesar saat ini. Ikuti panduan langkah demi langkah membuat akun Gmail bila anda juga menginginkannya. Langkah pertama yang harus anda lakukan koneksi internet anda harus bisa di jalankan lalu buka browser Mozilla Firefox, Internet Explorer atau Google Chrome.

Saya menggunakan Mozilla Firefox saja, terserah anda ingin menggunakan browser apa saja juga boleh. Ikuti Panduan Cara Mendaftar Email Melalui Gmail di bawah ini.

CARA MENDAFTAR EMAIL MELALUI GMAIL

1. Langkah pertama kamu buka browser Mozilla Firefox atau terserah make browser apa saja juga boleh, ketik www.gmail.com atau kalau masuk alamat google.com dulu pasti terlihat juga menu Gmail seperti gambar dibawah ini :

 
2. Maka setelah masuk alamat gmail.com tadi maka akan di bawa ke halaman seperti dibawah ini
Dihalaman ini kita terlebih dahulu ubah nama BAHASA sesuai keinginan kita, disini saya pakai Bahasa Indonesia, kalau sudah Klik BUAT AKUN.

 

3.  Setelah Kita Klik BUAT AKUN tadi maka kita akan di bawa ke halaman pengisian FORMULIR PENDAFTARAN akun GMAIL seperti berikut ini :

 

4. isilah data FORMULIR anda, seperti contoh yang saya isi diatas menurut data anda masing-masing.

Nama Depan Isikan nama pertama kita
Nama Belakang Isikan nama belakang kita
Nama Login Yang Diinginkan Ini merupakan nama email kita nantinya
Buat sandi masukan password / kata kunci minimal 8 karakter
Masukkan kembali sandi Masukan lagi password yang sama seperti diatas
Pertanyaan Keamanan Pilih pertanyaan yang ada (ini diperlukan jika kita lupa password kita)
Jawaban masukan jawaban (harus diingat jawaban ini bila perlu dicatat)
Email Pemulihan tidak harus diisi tetapi jika kita punya alamat email yg lain kita dapat memasukan nya
Lokasi Lokasi negara anda berada sekarang
Tanggal Lahir Masukan tanggal lahir anda sesuai format di formulir
Verifikasi Kata masukan angka atau huruf sesuai dengan gambar dibawahnya (Gambar tersebut agak terlihat aneh dan abstrak)
Persyaratan Layanan Contreng Cexbox untuk menyetujui semua yang telah kita isi sebagai persyaratan layanan dan kebijakan privasi

Jika sudah memasukan data anda diatas klik Tombol “Saya Menerima. Buat akun saya” sampai disini tahapan pembuatan email Gmailnya
>>>>>  SELESAI  <<<<<

5. Tapi sebelumnya kita disuruh Verifikasi akun kita setelah kita KLIK “Saya Menerima. Buat akun saya” tadi maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :

 

Disini kita akan menentukan Opsi Verifikasi disini saya pilih Opsi PESAN TEKS, dan pilih Negara sesuai Negara masing-masing disini saya pilih INDONESIA dan isi NO HP kita jangan NO Hp orang lain, karna nanti kode Verifikasinya akan di kirim ke NO HP kita.

6. Kalau sudah Klik Tombol Kirim kode verifikasi. Tunggu beberapa saat sampai dikirim Kode verifikasinya.

  
Nah kalau sudah di kirim Kode verifikasi nya ,isi di kotak Kode verifikasinya . Contoh kode verifikasi yang saya isi di atas.

7 . kalau sudah disi Klik tombol Verifikasi. Nah akun Gmail anda sudah di verifikasi maka akan muncul seperti gambar berikut :

 

8. Klik Tunjukkan akun saya >> sehingga muncul seperti ini tunggu beberapa saat sampai selesai Loding.

 

9. Nah sekarang sudah tampil halaman GMAIL nya seperti gambar berikut.
berhubung saya sudah ada akun GOOGLE+  jadi Nampak foto akunnya di sudut pojok kanan atas. Kalau yang belum ada maka tidak ada fotonya.

 

10. untuk mengirim email ke email tujuan, klik tombol Tulis sehinggal tampil seperti berikut ini:

 

Isi email tujuan anda, perihal apa, lampirkan data yang mau dikirim dan yang terakhir isi data anda kalau di perlukan seperti yang saya lakukan diatas kalau sudah klik tombol Kirim. Maka data anda sudah terkirim ke email tujuan.

11. Untuk Keluar halaman Gmail, silahkan klik gambar akun, kalau disini saya klik foto saya. kemudian akan tampil seperti berikut :

 
Silahkan klik Tombol Keluar

12. Untuk Masuk kembali ke akun Gmail silahkan masuk alamat seperti saat mendaftar di www.gmail.com

Sekian Cara Mendaftar Email Melalui Gmail. Selamat anda sudah memiliki akun email di Gmail bila anda mengikuti panduan di atas dengan benar. Cara Mendaftar Email Melalui Gmail cukup mudah kan..???? silahkan mencoba bagi yang belum pernah mencoba nya.
Lumayan sekali, data yang menyimpan di Gmail lebih besar dan bisa Sms Gratis lewat Email Gmail pula lagi.

No comments:

Post a Comment

Periksa PageRank langsung dari halaman website anda:

Alat Pemeriksa pagerank ini didukung oleh Page Rank Checker Layanan