Selamat datang di blogspot Rahbir Fikom Unimus

rahbir-fikom.blogspot.co.id SELAMAT DATANG di blog Rahbir Fikom Unimus.., Jangan lupa berkomentar di blog...!! Semoga kunjungannya bisa bermanfaat ==DENGAN KEYAKINAN DAN KETEGUHAN ANDA PASTI BISA==

Panduan Lengkap Google Plus ( + )

 

Panduan Lengkap Google Plus - Assalamu'alaikum, Google plus merupakan layanan jejaring sosialyang diluncurkan oleh Google.Inc, pada tanggal 28 juni 2011, yang kemudian ditutup kembali dikarenakan membludaknya pendaftar, google plus ini bisa menjadi pesaing terberat facebook, walau pun saat ini tingkat penggunaan masih lebih unggul facebook.

Pada google plus terdapat banyak kelebihan - kelebihan yang melebihi facebook seperti salah satunya sistem lingkaran atau Circles, pada google plus kamu bisa lebih mudah untuk menentukan kelompok orang-orang yang terdapat pada lingkaran seperti teman, keluarga, kenalan, dan lain-lainnya, ini satu dari sekian banyak kelebihan google plus, dan saya cukupkan pembahasan ini, supaya tidak keluar dari tema judul panduan lengkap google plus.

Berikut ini adalah Panduan Lengkap Google Plus secara singkat.

Tool Bar


1. Beranda
2. Foto
3. profil
4. Lingkaran
5. Permainan
6. Kotak penelusur.

Beranda

Ini adalah tombol dimana kamu dapat melihat arus yang masuk dan keluar, dan juga disini kamu juga akan mendapat berbagai aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Foto

Ini adalah tombol dimana kamu bisa mengupload foto-foto kamu pada akun google plus kamu dan juga foto-foto kelompok yang berada pada lingkaran kamu, pada halaman ini kamu juga bisa membagikan, dan juga memberi komentar, dan pada sidebar kiri kamu akan mendapati beberapa opsi pilihan, lihat gambar.

Klik disini untuk melihat contoh gambar.

Foto dari lingkaran Anda : ini adalah opsi dimana kamu dapat melihat album foto terakhir kelompok yang berada pada lingkaran kamu.

Foto dari ponsel Anda : Ini adalah opsi dimana kamu dapat melihat foto - foto yang kamu upload dari HP kamu.

Foto yang ada Anda : Ini adalah opsi dimana kamu dapat melihat foto-foto yang telah kamu beri tag pada foto tersebut.

Foto dari pos Anda : Ini adalah opsi dimana kamu dapat melihat foto-foto kamu yang kamu upload dari google plus.

Album Anda : Ini adalah opsi dimana kamu dapat melihat seluruh foto-foto yang telah kamu upload.

Catatan :
  • Setiap account hanya mendapatkan 1 GB ruang untuk penyimpanan foto gratis
  • Kamu tidak dapat meng-upload foto lebih besar dari 2048 × 2048 piksel
Profil
Disini kamu dapat melihat segala aktifitas yang kamu bagikan, berupa posting, foto, video, dan dapat melihat profil lengkap kamu juga pada tombol +1 maka kamu akan melihat +1 kamu muncul di sini, kamu beri +1 semua hal tentang web yang kamu sukai, setujui, atau ingin rekomendasikan kepada orang lain.


Pada halaman profil, kamu juga bisa mengedit profil dengan cara mengklik tombol biru pada bagian atas sebelah kiri, dan juga kamu bisa menampilkan foto pada bagian header profil kamu.

Lingkaran

Bila kamu tekan tombol ini kamu akan mendapati halaman yang kamu dapat menentukan kelompok dalam lingkaran yang telak disediakan, secara default google telah melengkapi lingkaran teman, keluarga, kenalan, mengikuti, dan kamu bisa menambahkan opsi kelompok baru dengan cara :

1. kamu arahkan mouse pada lingkaran yang berwarna putih, kemudian klik.


2. Pada jendela pop up, kamu isi nama lingkaran, dan juga kamu bisa memasukkan orang yang berada pada lingkaran tersebut, dengan mengklik Tambahkan orang baru.


1. Bila sudah klik Buat lingkaran baru, maka lingkaran baru sudah jadi.

Cara untuk memasukkan orang pada kelompok lingkaran

1. kamu arahkan mouse pada orang yang berada pada lingkaran kamu
2. kemudian klik, tahan, dan seret dan lepas pada lingkaran kelompok yang kamu inginkan.


>> Pada halaman lingkaran ini kamu juga dapat mencari teman dengan cara yang lebih luas, diluar dari akun Gmail, seperti dari Yahoo dan Hotmail, dan juga mengupload alamat buku alamat kamu, untuk menggunakan aplikasi ini kamu klik link Cari orang, maka akan ditampilkan pilihan opsi yang akan kamu hubungkan.


>> Kamu juga bisa menghapus lingkaran tersebut dengan cara kamu klik lingkaran yang akan kamu hapus, setelah itu kamu klik hapus.

>> Kamu juga bisa menghapus lingkarang ini dengan cara klik kanan, kemudian klik Hapus lingkaran.

Permainan

Pada halaman ini kamu bisa memainkan permainan yang telah disediakan oleh google plus, sedangkan caranya cukup mudah, dan tidak perlu saya terangkan pasti kamu sudah tahu.

Kotak penelusuran

Pada bagian ini kamu bisa mencari siapa yang bisa kamu tambahkan kedalam lingkaran, dengan cara kamu ketik pada kotak penelusur, dan juga kotak penelusur ini juga berguna untuk mengetahui kiriman-kiriman, yang dikiriman orang yang menggunakan google plus.

Sekian Dulu paduan GOOGLE + nya....SEmoga Bermanfaat..............!!!!

Sumber >> http://blogmuhammad23.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Periksa PageRank langsung dari halaman website anda:

Alat Pemeriksa pagerank ini didukung oleh Page Rank Checker Layanan